Mengenal Enterprise Server Cocok Bagi Perusahaan Besar

Mengenal Enterprise Server Cocok Bagi Perusahaan Besar
PC Server Terbaik
Mengenal Enterprise Server Cocok Bagi Perusahaan Besar

HPE–Banyak yang tidak mengetahui kalau PC server terbaik memiliki cara perawatan yang berbeda dengan komputer pada umumnya. Kurangnya pengetahuan mengenai cara merawat PC server terbaik dapat menyebabkan menurunkannya kemampuan dari PC server sehingga tidak dapat bekerja secara optimal. Bahkan kesalahan dalam merawat PC server dapat menyebabkan PC server berumur lebih pendek dari seharusnya sehingga akan merugikan perusahaan karena berulang kali mengeluarkan dana untuk membeli PC server padahal hal tersebut dapat dihindari.

Agar perusahaan Anda tidak melakukan kesalahan yang akan merugikan tersebut, berikut dua hal yang harus Anda perhatikan dalam merawat PC server:

PC server membutuhkan ruangan khusus yang terpisah. Ya, banyak yang tidak tahu kalau PC server harus memiliki ruangan tersendiri yang mampu menampung berbagai perangkat keras yang dimilikinya juga perangkat keras jaringan. Hal ini dikarenakan PC server bekerja selama 24 jam tanpa boleh berhenti sedetik pun atau seluruh jaringan akan terganggu. Untuk memastikan PC server dapat menyala 24 jam tanpa gangguan, PC server harus memiliki ruangan tersendiri. Selain itu, Anda juga harus memastikan ruangan tersebut memiliki sistem pendingin ruangan yang baik sehingga suhu ruangan selalu terjaga. Hal ini tentu saja untuk membantu pendinginan server mengingat panas yang dikeluarkan oleh PC server yang terus bekerja selama 24 jam. Juga menghindari kerusakan kabel yang mungkin saja disebabkan oleh binatang pengerat.

Menyediakan sumber energi cadangan. Jangan pernah lupa kalau PC server harus terus menyala selama 24 jam, oleh karena itu penting bagi Anda untuk menyediakan sumber listrik cadangan yang berbeda dengan sumber listrik yang terhubung dengan komputer biasa. Tentu saja ini merupakan antisipasi jika listrik mendadak mati. Selain memiliki sumber listrik cadangan, pastikan juga sumber listrik tersebut akan segera menyala begitu listrik mati. Server padam walau hanya hitungan menit bahkan detik akan menyebabkan kerugian yang signifikan.

Selain dua hal yang harus Anda perhatikan ketika merawat PC server, Anda juga harus menjaga kebersihan PC server dengan memastikan tidak ada kotoran atau debu menempel yang dapat menurunkan kinerja dari PC server. Ada baiknya, Anda juga memberikan akses terbatas pada ruang server. Hal ini untuk memudahkan pengawasan mengingat PC server merupakan pusat data yag menyimpan berbagai data dan informasi penting perusahaan Anda.

prev
next

Leave a Comment