HPE Nimble Storage untuk Menjaga Keberlangsungan Bisnis Anda

HPE Nimble Storage untuk Menjaga Keberlangsungan Bisnis Anda
Nimble Storage
HPE Nimble Storage untuk Menjaga Keberlangsungan Bisnis Anda

HPE Nimble Storage-Era digital seperti saat ini, tingkat kebutuhan perusahaan terhadap storage kian bertambah.

Hal ini tidak terlepas dari banyaknya data yang dicipatakan dari kegiatan atau aktivitas perusahaan. Tantangan yang dihadapi perusahaan bukan hanya dari besarnya kapasitas yang harus selalu bertambah, namun juga tingkat kecepatan dalam mengakses data. Semua informasi yang disimpan di storage dapat berguna jika bisa menampilkan data dengan kecepatan yang tinggi.

Perusahaan harus concern terhadap pemilihan storage, karena hal tersebut akan menjadi bagian penting dalam merencanakan IT Infrastructure perusahan. Salah satu perusahaan yang melambung dengan layanan storage dalam beberapa tahun terakhir adalah Hewlett Packard Enterprise (HPE) Nimble Storage.

Tahun 2018 HPE Nimble Storage mendapatkan penghargaan dari Storage Magazine dengan kategori “The Best Enterprise Storage Products of 2018”. HPE dipilih dari lebih 100 kandidat perusahaan storage dan masuk dalam top 15 entreprise storage product.

Kompetisi yang diselanggarakan oleh Storage Magazine di tahun 2018 ini, memasukan beberapa persyaratan antara lain, hardware, software dan kepatuhan layanan untuk produk data storage dalam beberapa tahun terakhir.

Tingkat persyaratan tersebut menentukan perusahaan yang akan memegang predikat sebagai The Best Enterprise Storage Products of 2018. Tentu saja hal tersebut dapat memberikan gambaran kepada para pembaca setia Storage Magazine mengenai storage market dengan fokus terhadap produk yang mungkin belum mereka ketahui sebelumnya.

Kembali ke HPE Nimble Storage, produk storage ini memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah dapat me-reduce kapasitas storage dengan melakukan compression hingga 75% tergantung pada workload dan boosting daily productivity. Storage Management Software memiliki sebuah “kecerdasaan” yang luar biasa. Dari “kecerdasan” tersebut performa storage bisa lebih optimal dan pengelolaan bisa lebih mudah lagi.

Salah satu kecerdasan yang dimiliki oleh Nimble Storage adalah adanya fitur InfoSight. Fitur ini dapat memberikan predictive analytics sehingga bisa mendeteksi masalah sebelum terjadi kegagalan yang fatal. Selain itu, InfoSight bisa mendeteksi Virtual Machine (VM) dengan menggunakan bandwidth yang lebih sehingga membuat VM menjadi lambat.

Baca juga:

InfoSight dapat memberikan infromasi VM yang menyedot bandwith dengan kapasitas yang berlebihan, sehingga tim IT dapat memantau dan melakukan tindakan pencegahan dengan bandwidth limiter.

Melalui Infosight tindakan predictive analytics bisa memberikan keuntungan yang lebih bagi perusahaan dalam melakukan forecasting strategi pengadaan storage di masa depan. Dengan Nimble storage tim IT dapat membuat perkiraan kapan kapasitas storage akan habis hingga satu tahun kedepan.

Kemudahan Storage Management

Kegagalan dalam data management bisa melumpuhkan proses bisnis perusahaan. Nimble Storage menggunakan InfoSight untuk me-reduce kegagalan dalam storage management, simplyfying dan integrasi tugas dari storage-administration untuk memastikan performa perusahaan yang optimal.

Storage managers memiliki tanggungjawab yang besar, termasuk alerting, forecasting, maintenance dan support assessment. Portal Nimble Storage dapat membangun teknologi analytics data yang kuat, mampu menganalisis jutaan data setiap waktu untuk men-deliver informasi mengenai kesehatan storage.

Portal InfoSight berkonsolidasi dan menyajkan informasi yang kompleks termasuk data asset, kapasitas dan performa dalam bentuk grafik. Sebagai contoh, adanya peningkatan kapasitas susunan hingga mendekati batas, hal ini akan menimbulkan dampak pada performa storage.

Kelebihan dari HPE Nimble Storage lainnya adalah perusahaan dibelahan dunia manapun tidak ingin kehilangan akses terhadap data-data perusahaan yang penting. HPE Nimble Storage memiliki kemampuan untuk melakukan tindakan preventif sebelum terjadinya downtime, termasuk dalam melakukan backup data dan teknologi recovery.

Keadaan downtime ataupun kegagalan operasi memiliki dampak yang besar terhadap kondisi financial, seperti biaya yang tidak berwujud seperti customer loyalty atau reputasi. HPE Nimble Storage dioperasikan secara otomatis, point-in-time snapshots untuk melindungi data, dan mengurangi kemungkinan terjadinya downtime

HPE Nimble Storage dapat merekam saat kondisi ruang storage yang minim, dengan jangka waktu yang berkala, melakukan proses backup data yang cepat dan delivering excellent Recovery Time Objectives (RTOs) dan Recovery Point Objectives (RPOs). HPE Nimble dapat melakukan proses backups dan restore data dalam hitungan menit serta dapat melakukan perbaikan dari kegagalan untuk keberlangsungan proses operasi.

HPE Nimble Storage InfoSight sering kali menjadi “jantung” ketika terjadi keadaan error, melakukan perbaikan kegagalan sebelum para business owners yang melakukannya. Isu kegagalan tersebut dapat didiagnosa dan diperbaiki sebelum menyerang dan mengganggu proses bisnis perusahaan.

Bagaimana perusahaan implementasi Nimble Storage?

  • Implementasi Nimble Storage sebenarnya tidak sulit. Untuk mendapatkan solusi dengan biaya yang efektif, manajemen bisa bekerjasama dengan tim IT untuk menentukan kapasitas dan persyaratan performa.
  • Buat perancangan dengan membagi jenis data berdasarkan kebutuhannya. Data apa saja yang harus diakses dengan cepat dan data apa saja yang harus diarsipkan.
  • Periksa koneksi Internet di perusahaan Anda apakah sudah memilki bandwidth yang cukup untuk InfoSight Management.
  • Request a demo by HPE Berca.
  • Ketika perusahaan implementasi Nimble Storage solution, pelatihan menjadi prioritas utama. Kadangkala, inovasi secara teknikal tidak terintegrasi secara penuh dengan rutinitas para staff. Coba gunakan video, powerpoint, poster dan alternative lainnya untuk menginformasikan dan mengedukasi para staff. Tunjuk seorang yang dirasa dapat menjadi key leaders untuk mengarahkan para staff dan memastikan tidak ada staff yang missed.

Solusi storage yang kuat bisa mentransformasikan cara proses bisnis perusahaan. Nimble Storage dapat me-reduce time wastage, meningkatkan uptime dan streamline data management, serta menjadikan perusahaan untuk lebih productive diwaktu mendatang. Setiap teknologi hadir dengan sepaket benefit dan tantangan tentunya, namun, Nimble Storage hadir dengan berbagai hal positif bagi organisasi yang mencari solusi penyimpanan yang progresif.

prev
next

Leave a Comment