HPE SimpliVity Solusi Terbaik di Era Transformasi Digital

HPE SimpliVity Solusi Terbaik di Era Transformasi Digital
HPE SimpliVity
HPE SimpliVity Solusi Terbaik di Era Transformasi Digital

HPE SimpliVity Solusi Terbaik – Ketatnya persaingan bisnis saat ini menuntut perusahaan untuk terus melakukan inovasi dari segi apapun. Salah satu yang paling terkena dampak dari meningkatnya inovasi adalah infrastruktur IT yang terus dinamis mengikuti kemanapun trend tertuju. Jangan sampai perusahaan sudah siap melakukan inovasi bisnis, tetapi infrastruktur IT yang tersedia belum memadai.

HPE SimpliVity Solusi Terbaik Berdasarkan masalah tersebut beberapa perusahaan mungkin sudah melihat Hyper Converged Infrastructure (HCI) menjadi pilihan terbaik dalam mengatasi masalah yang seringkali dihadapi ketika menjalankan bisnis. Tapi tidak menutup kemungkinan juga bagi sebagian perusahaan masih belum familiar dengan solusi yang ditawarkan dari Hyper Converged Infrastructure.

Hyper Converged Infrastructure merupakan sebuah perangkat yang mampu mengintegrasikan compute system, networking, storage menjadi satu kesatuan untuk dapat dikelola secara efisien dibandingkan dengan IT Infrastruktur tradisional yang digunakan secara terpisah.

Perbedaan ketika menggunakan Infrastruktur IT tradisional adalah mengharuskan perusahaan untuk membeli storage, server dan virtualisasi secara terpisah untuk dapat mengkonfigurasi keselurahannya, sehingga departement IT harus memastikan kembali jika semua berjalan dan berfungsi dengan baik. Dari kasus tersebut dapat dilihat bahwa menggunakan infrastruktur IT tradisional tidak efisien sesuai dengan tujuan perusahaan.

Jika melihat pertumbuhan HCI di pasar dunia diperkirakan mencapai $11.44 Juta di tahun 2022. Pertumbuhan pasar HCI di dunia juga akan terus naik sebesar 25.2% selama tahun 2017 hingga 2022, dengan pendapatan mencapai $11.44 Juta pada tahun 2022.

Melihat peluang pertumbuhan yang besar saat ini banyak vendor yang menawarkan solusi HCI di pasaran. Salah satu vendor dengan menawarkan solusi terbaik adalah Hawlett-Packard Enterprise (HPE) SimpliVity.

Baca Juga:

HPE SimpliVity hadir menawarkan solusi pada tahun 2009, dan pada tahun 2017 HPE mengakusisi perusahaannya untuk portfolio HCI. HPE SimpliVity menetapkan dirinya menjadi hyperconverged dengan simplicity, availability, dan scalability dengan harga terjangkau. HPE SimpliVity juga merupakan appliance-based HCI yang tidak memiliki native hypervisor (aplikasi untuk menjalankan teknik Virtualisasi). Tentu saja hal tersebut menjadi hal yang istimewa bagi Vmware.

Dari awal, nilai dari HPE SimpliVity merupakan primary dan secondary sistem hyperconverged dengan harga yang affordable. Banyak sistem HCI memiliki availbility yang tinggi, tetapi tidak ada sistem lain seperti HCI yang memiliki native backup dan manajemen penyimpanan sekunder.

  • HPE SimpliVity model 380 dan 2600. 380 adalah Server 2U yang dipasang di rak HPE ProLiant DL380 berfungsi untuk menjalankan perangkat lunak HPE SimpliVity dan menciptakan data primer dan sekunder. 2600 berjalan pada server HPE Apollo 2000. Server ini dioperasikan dengan didukung 4 node dalam dimensi 2U, dan menyatukan general workload dari ROBO (Remote and Branch Office) dan edge computing.
  • SimpliVity RapidDR: Automates dan percepat pemulihan ketika terjadi bencana di luar lokasi dari HPE SimpliVity nodes.
  • Integrated HPE tools: HPE SimpliVity bekerja dengan alat HPE seperti Composable Fabric software-defined networking, OneView, dan OneSphere.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh SimpliVity

Native data protection: Hyperconverged primary dan secondary storage merupakan bagian kunci dari nilai SimpliVity. Termasuk replikasi data, serta pencadangan dan pemulihan VM dan disk. Tim IT dapat menetapkan kebijakan replikasi dan cadangan dengan proses yang sangat cepat.

Management simplicity: Manajemen pusat menyederhanakan tugas dari manajemen HCI, dan VMware dan Hyper-V dapat memilih untuk menggunakan hypervisor yang dikenal dalam SimpliVity.

High Scalability: Department IT bisa menambahkan nodes lokal, in remote locations dan membuat pembagian storage pool dengan mempebesar kapasitas.

Accelerated performance: Setiap node dapat ditampung oleh Accelerator Card dengan DRAM. CPU menurunkan muatan ke kartu DRAM. HPE dilengkapi dengan hardware khusus dalam melakukan kompresi dan deduplikasi. Sehingga dapat meningkatkan efisiensi penggunaan storage secara signifikan tanpa menyebabkan penurunan performa.

Integration with HPE Tools: SimpliVity terintegrasi dengan HPE Tools seperti OneSphere dan OneView. Sebagai contoh, HPE GreenLake Flex, untuk SimpliVity memungkinkan penetapan harga berdasarkan konsumsi pemakaian HCI dan automated technology refresh management.

Sebagi tambahan, baru-baru ini HPE dipilih oleh Gartner Sebagai Gartner Peer Insights Customer’s Choice for Hyperconverged Infrastructure. Penghargaan ini diberikan kepada hyperconverged infrasrtructure solution yang mendapatkan review terbanyak dari customer.

Setiap vendor paling tidak harus memiliki minimum 50 review dengan mendapatkan rating secara keseluruhan minimal 4.2 atau bahkan lebih. SimpliVity mendapatkan rating 4.5/5.0 dari 200 review yang sudah terverifikasi, setidaknya ada 174 customers yang memilih HPE SimpliVity sebagai solusi terbaik.

Customers HPE SimpliVity hyperconverged yang telah tersebar di seluruh dunia merasakan perubahan siginifikan setelah menggunakan HPE SimpliVity. Misal saja, IT deployments yang lebih cepat, peningkatan waktu siklus, dan produktivitas, dimana HPE SimpliVity memberikan kontribusi yang lebih cepat  daripada hyperconverged infrastructure.

Sementara itu melihat pasar hyperconverged yang tumbuh dengan cepat pada tingkat 67,2%, yang hebatnya SimpliVity dapat melampauinya dengan pertumbuhan 100,6% dari tahun ke tahun dan ini pencapaian yang luar biasa. (Source: IDC Q32018 Worldwide Quarterly Converged Systems Tracker).

HPE melihat kekuatan dalam mengadopsi SimpliVity powered by Intel dalam konsolidasi data center, VDI, edge, ROBO use cases. Alterra Mountain Company, The Jackson Laboratory, Princeton Holdings, Promesa dan ribuan perusahaan yang sudah mengadopsi HPE SimpliVity ke dalam proses bisnis.

Untuk merampingkan dan mengakselerasikan perjalanan ke dalam hybird cloud dengan menyediakan servis baru, meningkatkan time-to-market, dan peningkatan bisnis, HPE telah hadir dan memiliki kemampuan untuk membantu para customer untuk melalukan inovasi dengan cepat.

Melalui composable cloud strategy dengan automation, AI driven operation, keamanan dan kepatuhan. HPE selanjutnya bekerja sama dengan customers untuk mendorong keberlangsungan industri. Sebagai bukti, HPE mengumumkan Composable Fabric, dimana hal tersebut akan meningkatkan agility, mengizinkan friction-free scaling, dan meningkatkan automation dan intelligence.

PT Berca Hardayaperkasa dapat membantu perusahaan yang ingin mengadopsi HPE SimpliVity dengan tujuan memperluas kemampuan dalam mewujudkan visi perusahan, merampingkan proses operasi IT dengan platform hyperconverged yang cepat, sederhana, dan efisien. Sehingga dapat membantu perusahaann menyelesaikan proyek hybrid yang dirasa paling menantang dalam transformasi digital saat ini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami.

prev
next

Leave a Comment