HPE Umumkan Solusi SimpliVity Jadi Infrastruktur Berbasis AI

HPE Umumkan Solusi SimpliVity Jadi Infrastruktur Berbasis AI
Hyper Converged Infrastructure
HPE Umumkan Solusi SimpliVity Jadi Infrastruktur Berbasis AI

Hewlett Packard Enterprise (HPE) baru–baru ini umumkan improvement yang dilakukan oleh Solusi SimpliVity. Salah satu solusi terdepan dari Hyperconverged Infrastructure (HCI) ini melakukan inovasi dengan menambahkan Artificial Intellegence (AI) dengan tujuan menyederhanakan sistem operasi Virtual Machine.

Dibangun dari software-defined, HPE SimpliVity memiliki tujuan untuk meningkatkan pengalaman para customers dengan HPE Infosight, yaitu one-click cluster upgrades dan intergrasi HPE StoreOnce.

Saat ini perusahaan dituntut untuk memiliki kemampuan agility (kelincahan) dalam melakukan inovasi dan membuat sistem yang lebih sederhana. Untuk mencapai kemampuan agility tersebut tentunya perusahaan membutuhkan dasar arsitektur lingkungan yang tervirtualisasi. Sehingga dapat dengan cepat melakukan penetrasi pasar dan mengurangi kompleksitas sistem.

Saat Hyperconverged Infrastructure memperkenalkan layanan terbarunya, IT Infrastructure konvensial masih membutuhkan IT Administrator untuk menangani beberapa aplikasi lambat atau jika adanya kegagalan sistem.

Melihat hal hal tersebut, HPE SimpliVty dirancang lebih dari sekedar software-defined dan bertransformasi menjadi infrastruktur berbasis AI. Tidak lain, tujuannya adalah untuk memudahkan prediksi masalah dan tindakan preventif.

McLeod Glass, VP & General Manager, SimpliVity dan Composable Software, Hewlett Packard Enterprise mengatakan, “kedepannya Hyperconverged Infrastructure akan dioperasikan dengan bantuan AI, jadi bisa dikatakan HPE SimpliVity memiliki kecerdasan yang paling canggih diantara infrastructure lainnya”.

“HCI memberikan banyak kemudahaan bagi perusahaan, HPE juga pertimbangkan bantuan melalui HPE Infosight. Kecerdasan ini dapat mengubah pandangan para customers untuk beralih dari HCI konvensional ke HCI yang lebih advanced,” tambahnya.

“Efisiensi ekstra yang dilakukan HPE InfoSight ke HPE SimpliVity ini sangat luar biasa,” ungkap Warwick Brown, Infrastructure Architecture & Security Lead, Carlisle Homes. “Infosight dapat memprediksi dan memberikan laporan yang dibutuhkan oleh IT Department termasuk kapasitas yang digunakan dalam cluster, host bahkan VM level, tentu saja dapat menghemat banyak waktu.”

HPE SimpliVity hadir untuk memberikan pengalaman bagi VM administrators melalui otomatisasi dan efisiensi. Selama beberapa tahun terakhir, HPE SimpliVity selalu berinovasi membantu ribuan customers diseluruh dunia dalam menyederhanakan dan mengoptimalkan infrastruktur agar lebih efisien.

Intelligently simple

HPE SimpliVity memudahkan VM administrator untuk menggunakan, mengelola, mengukur dan meningkatkan infrastruktur. Sebagai all-in-one system yang paling efisien, solusi HPE SimpliVity menghilangkan mindset silo ketika beberapa departemen atau sektor tertentu tidak bersedia atau cenderung tertutup untuk berbagi informasi dengan departemen lain di perusahaan yang sama.

Kelebihan solusi HPE SimpliVity adalah dapat mengelola efisiensi, kinerja dan ketahanan tanpa perlu melakukan penyetelan atau konfigurasi manual. Peningkatan HPE SimpliVity meliputi:

  • HPE InfoSight pertama untuk HPE SimpliVity, memungkinkan customer untuk mendapatkan rencana prediktif sumber daya dalam upaya meminimalisir pengelolaan kapasitas. HPE InfoSight juga memberikan visibilitas dan analitik bagi customer HPE SimpliVity ke dalam sistem dan kinerja.
  • Peningkatan Cluster dengan Satu Kali Klik, peningkatan klaster dengan satu kali klik untuk HPE SimpliVity memungkinkan penyederhanaan software dan meminimalisir kegagalan. Sehingga customers memiliki kemampuan untuk meningkatkan firmware, hypervisor dan HPE SimpliVity software diseluruh node pada klaster dalam satu klik.

Hyper-efficient

HPE SimpliVity dibuat dengan sangat efisien, menggabungkan sistem komputasi, penyimpanan dan networking dengan powerful built-in backup dan recovery serta penghematan biaya. HPE SimpliVity dapat menurunkan penggunaan data dengan menghemat kapasitas penyimpanan hingga 90% diseluruh VM, penghematan ini dijamin oleh HPE SimpliVity HyperGuarantee.

  • Perlindungan data yang dimodernisasi dengan integrasi HPE StoreOnce. HPE SimpliVity dapat berakselerasi dengan seluruh jenis perusahaan, sehingga perusahaan fokus dengan strategi perlindungan data. Saat ini, HPE sudah mengumumkan integrasi HPE StoreOnce untuk HPE SimpliVity dalam hal perlindungan penyimpanan data, recovery yang cepat dan efektifitas biaya. Beberapa solusi tersebut menjadi pelengkap kelebihan dari HPE SimpliVity untuk  jangka panjang.

Edge optimized

Benefit lainnya dari HPE SimpliVity adalah customers mendapatkan space-optimized dan intelligent HCI untuk penyebaran multi-site. Memungkinkan VMs mendapatkan performa, efisiensi dan resiliency. Untuk edge sites, zero administration diizinkan oleh manajemen terpusat di semua situs.

Cloud connected

Customers mendapatkan kemampuan dapat terhubung melalui HPE GreenLake dengan menggunakan HPE SimpliVity as-a-Service. Secara luas HPE juga menawarkan berbagai use case terkait dengan private cloud, public cloud dan back modernization dengan bantuan HPE GreenLake. Selain itu HPE SimpliVity juga tersedia sebagai Validated Design untuk Google Cloud’s Anthos.

www.hpe.com

prev
next

Leave a Comment